YouTube Larang Video Kekerasan dan Konspirasi

YouTube Larang Video Kekerasan dan Konspirasi

YouTube Larang Video Kekerasan dan Konspirasi

YOUTUBE telah memperbarui peraturan terkait ujaran kebencian, memungkinkan mereka untuk memblokir video yang dianggap tak pantas, termasuk video yang mempromosikan atau mengagungkan ideologi Nazi atau membantah terjadinya kejadian seperti Holocaust.

Di bawah peraturan baru ini, YouTube akan menghapus ribuan kanal dan video

, menurut laporan Engadget.

“Hari ini, kami mengambil langkah lain dalam melawan ujaran kebencian. Untuk lebih tepatnya, kami melarang video yang mengklaim sebuah ras lebih baik dari ras lain sebagai justifikasi dari diskriminasi, pengelompokkan, dan pengecualian berdasarkan hal-hal seperti umur, gender, ras, kasta, agama, orientasi seksual, dan status vetera,” kata YouTube.

 

YouTube juga akan melarang video yang mempromosikan kekerasan atau

kebencian pada sekelompok orang berdasarkan disabilitas, kewarganegaraan, dan status imigrasi serta apakah seseorang pernah menjadi korban dari kejadian kekerasan.

Sayangnya, YouTube tidak menyebutkan contoh dari kanal atau video yang telah mereka blokir. Perubahan regulasi ini merupakan usaha YouTube untuk menanggulangi maraknya ujaran kebencian di platform mereka.

Sebelum ini, YouTube menolak menghapus video yang diunggah oleh komentator sayap kanan yang menyerang seorang jurnalis dengan bahasa rasis. YouTube menolak untuk berkomentar terkait hal ini.

Pada Januari, YouTube memperbarui sistem mereka di Amerika Serikat

dengan tujuan untuk mencegah video konspirasi muncul di bagian rekomendasi, termasuk video tentang Bumi datar dan obat palsu untuk menyembuhkan penyakit berbahaya.

 

sumber :

https://apkmod.co.id/