Wujudkan Kota Sehat dan Ramah Bagi Keluarga

Wujudkan Kota Sehat dan Ramah Bagi Keluarga

 

Wujudkan Kota Sehat dan Ramah Bagi Keluarga

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor

Ade Sarip Hidayat menerima kedatangan rombongan tim penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 di ruang Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (21/11/2018) pagi. Kali ini, mereka melakukan penilaian kelima lokasi yang tiga diantaranya merupakan lingkungan pendidikan.

Dalam hal ini

Sekda Kota Bogor mendukung adanya LSS Tahun 2018 ini, baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. Kali ini, ada lima lokasi untuk dilakukan penilaian oleh tim provinsi, tiga diantaranya merupakan sekolah dari TK Bogor Raya, SDN Kawung Luwuk, dan SMPN 5 Kota Bogor. Sementara dua lainnya, yakni TP UKS/M Kecamatan Tanah Sareal dan TP UKS/M Kecamatan Bogor Utara.

“Alhamdulillah tahun ini tiga kategori diwakili oleh Kota Bogor, seperti TK oleh Kota Bogor, SD oleh Kota Bogor, dan SMP oleh Kota Bogor juga. Bagi kami adanya lomba ini merupakan langkah awal Kota Bogor untuk mewujudkan kota yang sehat dan ramah lingkungan bagi keluarga,” ungkap Ade saat menyambut Tim Rechecking Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Meski tiga kategori lingkungan pendidikan masuk kualifikasi penilaian, Sekda mengaku tidak mempersiapkan hal apapun dalam mengikuti perlombaan tersebut. Bahkan, TK Akbar pada tahun lalu menyabet juara, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Terlepas dari itu semua tidak terlepas juga dari pada tim pembina UKS Kota Bogor. Mudah-mudahan langkah ini bisa membawa Kota Bogor dan Jawa Barat lebih sehat dan nyaman bagi masyarakatnya,” tuturnya.

Sementara itu

Ketua Tim Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat, Hasanudin menyampaikan kriteria penilaian terhadap para peserta lomba yang ada di Kota Bogor ini.

“Kriteria penilaian di tingkat Nasional maupun Provinsi itu pasti sama. Hanya saja di setiap lingkungan sekolah pasti memiliki perbedaan, nanti itu yang akan kami catat. Kriteria dasarnya meliputi penyelenggaraan pendidikan kesehatan, penyelenggaraan pelayanan kesehatan di sekolah, pembinaan lingkungan kehidupan sekolah baik fisik, mental maupun lingkungan sekolah. Itu saja,” kata Hasanudin.

Menurut dia

Kota Bogor sudah siap ikuti Lomba Sekolah Sehat tahun ini lantaran tahun lalu di kategori TK menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional. Bahkan, saat ini tiga kategori TK, SD, dan SMP diwakili Kota Bogor.

“Kota Bogor pasti siap dinilai untuk Lomba Sekolah Sehat ini karena sebelumnya pada kategori TK pernah juara. Jadi untuk pengecekan tahun ini akan dicatat dan dijadikan bahan penilaian untuk tahun 2019 nanti,”ujarnya. (Humpro : Alif/Indra-SZ)

Artikel Terkait: