Tren Dekorasi Rumah Terbaik

Tentu saja konsep desain dan dekorasi rumah terus berubah. Ini dapat terjadi karena berbagai faktor dan alasan. Anda bisa mengikuti tren mode seperti biasa, atau mengembangkannya sesuai dengan selera dan preferensi desainer interior dan pemilik rumah.

Di tahun 2019 ini banyak sekali tren dekorasi rumah yang dikembangkan dan terbaik berdasarkan pencarian terbanyak di situs Pintalest. Berikut adalah daftar teratas konsep dekorasi rumah yang dihadirkan oleh mereka:

Tren tanaman di rumah

Dekorasi dengan memanfaatkan atau menata tanaman di dalam ruangan memang bukan barang baru. Namun, menurut Pintalest, mendekorasi dengan tanaman adalah salah satu yang paling banyak dicari. Ini membuktikan bahwa tanaman merupakan aspek desain interior yang tak terlupakan.

Dominasi warna gelap

Lebih dari 80% pencarian mempertanyakan pilihan warna untuk interior rumah, terutama cat interior biru tua. Biru sepertinya masih menjadi salah satu warna cat interior favorit saya bagi pemilik rumah.

Tren penggunaan kayu

Pinterest mengungkapkan bahwa tidak hanya penggunaan kayu yang saat ini digunakan pada bidang dinding dan atap, berbagai elemen dekoratif seperti lampu gantung juga menggunakan bahan jenis ini. Kayu tentunya merupakan salah satu bahan terbaik untuk berbagai aksesori dan elemen dekoratif kosmik.

Furnitur DIY

Penggunaan berbagai bahan dan desain furnitur buatan sendiri juga menjadi salah satu yang paling banyak dicari. Menurut Pintarest, jumlah penelusuran berbagai furnitur DIY meningkat 72% dari tahun ke tahun. Penggunaan model ini diklaim sebagai cara kreatif untuk menciptakan suasana unik dan artistik pada ruang.

Dekorasi akrilik

Dekorasi rumah akrilik juga termasuk dalam daftar yang paling banyak dicari. Akrilik merupakan salah satu material favorit yang dikembangkan dan digunakan sebagai material utama kursi, meja kopi, berbagai elemen dekoratif dan aksesoris ruangan lainnya.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Warna tembaga / tembaga

Warna adalah salah satu elemen desain paling populer. Kecenderungan memilih warna interior hampir selalu berubah dari tahun ke tahun. Warna tembaga paling populer di Pintalest.