SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya, Pelaksanaan PPDB Berjalan Tertib

SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya, Pelaksanaan PPDB Berjalan Tertib

SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya, Pelaksanaan PPDB Berjalan Tertib

 

SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya, Pelaksanaan PPDB Berjalan Tertib

SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya

SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya berupaya memberi pelayanan terbaik pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018/2019. Ini dibuktikan dengan pelaksanaan proses PPDB yang berjalan tertib.

Kami akan berupaya memberi pelayanan yang baik kepada peserta PPDB

Kami siapkan 5 loket dengan nomor antrean. Per hari sebanyak 100 antrean,” ungkap Wakil Kepala SMAN 1 Kota Tasikmalaya, Yonandi saat ditemui di kantornya, Jalan Rumahsakit, Kamis, 5 Juli 2018.

Selain itu, pihaknya juga menugaskan petugas di setiap loket untuk bertanggungjawab atas berkas yang masuk. Jadi, ke depan jika ada permasalahan maka bisa dengan cepat ke diperbaiki, karena penanggungjawabnya sudah jelas.

Kemudian, katanya untuk mengantisipasi menumpuknya berkasa pada entry data, pihaknya menuntaskannya dengan disaksikan peserta didik dan orangtuanya.

“Sekarang itu, siswa mendaftar, menyerahkan persyaratan, diverifikasi, menghitung jarak, dll. Setelah selesai kemudian diupload langsung disanksikan siswa dan orangtua tuanya. Dengan begitu pekerjaan upload data selesai dan tidak ada penumpukan berkas data pendaftar,” tegas Yonandi.

Nilai Hasil Ujian Nasional

Ia menyebutkan SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya akan menerima 394 siswa yang terdiri dari 244 siswa jalur non-Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) dan sisanya jalur NHUN. Salah seorang orangtua siswa di SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya, Nurul Fitri Sari mengatakan ia mengapresiasi proses PPDB di SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya yang tanpa kendala. Anaknya, kata Fitri memiliki NHUN 27,00. Tahun lalu passing grade di SMAN 1 sekitar 29,00.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Tidak ribet sih. Mudah-mudahan prosesnya aman-aman saja. Tapi aturannya berbeda antara tahun ini dengan tahun lalu. Saya optimis anak saya diterima,” jelas Fitri.

Sementara itu, salah satu siswa pendaftar jalur NHUN di SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya, Naura Ulya Ahsanah, masih kebingungan mengola informasi yang ia dapatkan mengenai PPDB. Siswa asal dari SMP Al-Muttaqin Fullday School ini mengatakan, jalur PPDB terlalu beragam.

“PPDB lebih baik, tapi terlalu banyak jalur dan informasinya masih kurang saya pahami,” ujar Naura.

 

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.co.id/