Situs Terpopuler Dengan Pengunjung Terbanyak di Indonesia

Situs Terpopuler Dengan Pengunjung Terbanyak di Indonesia

Situs Terpopuler Dengan Pengunjung Terbanyak di Indonesia
Situs Terpopuler Dengan Pengunjung Terbanyak di Indonesia

Situs web dari tahun ke tahun kian meningkat dengan kemudahan yang sudah di sediakan pada internet. Pada kuartal kedua 2017 saja sudah ada sekitar 1,3 juta nama domain yang telah terdaftar pada internet.

Jadi dengan bertambahnya jumlah 1,3 juta di kuartal kedua 2017 jadi sudah ada sekitar 331,9 juta dari seluruh TLD (Top-level domains) per 30 Juni 2017. Peningkatan TLD yang telah terdaftar menandai bahwa pertumbuhan TLD disuluruh dunia sudah meningkat sekitar 0.4% dibandingkan dengan kuartal pertama di 2017 tahun ini.

Dengan begitu banyaknya TLD yang sudah terdaftar bisa dibayangkan dong susahnya persaingan didunia blogging, untuk mendatangkan pengunjung yang ber-imbas kepada web kecil untuk mendapatkan pengunjung ke situs baru yang mereka ciptakan.

Nah dari sekian situs web tentu ada web yang bertujuan untuk membagikan hal positif dan bahkan ada juga  situs mengerikan yang dilarang untuk kita kunjungi. Tapi pada tulisan ini saya tidak akan membagikan postingan yang mengarah ke situs yang negatif melainkan membahas tentang Situs Terpopuler Dengan Pengunjung Terbanyak di Indonesia.

Penghitungan ini saya ambil dari banyaknya pengunjung yang membuka situs di internet menggunakan perangkat mobile, jadi kunjungan dekstop tidak terhitung kedalamnya. Kenapa alasan saya mengambil pengunjung yang mengakses dengan perangkat mobile? karena dijaman yang canggih ini orang lebih memilih menggunakan gadget untuk mencari informasi di internet karena alasan praktis.

Nah agar tidak lebih panjang lagi saya akan langsung saja ke inti tulisan Situs Terpopuler Dengan Pengunjung Terbanyak di Indonesia, lets check this out :

  •     Google site

Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif di Google Chrome – semua orang memang sudah tau Google kan? setiap kita mau mencari sesuatu informasi kita selalu mencarinya di Google, Google memang menjadi salahsatu mesin pencari terbesar didunia. Tapi setiap negara yang berbeda Google juga menggunakan ekstensi yang berbeda pula lho sebagai contohnya di Indonesia Google menggunakan akhiran .co.id (Google.co.id).

Google memang banyak memiliki situs dibawahnya seperti Youtube, Google Mail, Google Driver dan masih banyak lainnya.

Setiap harinya Google.co.id mendapatkan lebih dari jutaan kali kunjungan yang dilakukan oleh orang Indonesia, entah itu untuk mencari berita, mencari harga barang seperti gadget, dan hal lainnya.

  •     Facebook

Siapa sih ya enggak tau situs jejaring Sosial Facebook. Facebook telah berdiri sejak tahun 2004 lalu yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dan sampai saat ini masih mendulang kesuksesan dan semakin populer di masyarakat kita. Dari alasan tersebutlah Facebook mesuk kedalam list situs populer.

Dari kutipan yang saya ambil di Wikipedia, setiap tahunnya dari 2008 Facebook mengalami perkembangan sampai 100 juta pengguna aktif yang terdaftar. Pengunjung aktif tersebut lebih didominasi oleh kaum muda-mudi.

  •     Kompas Gramedia

Kompas Gramedia ini pertama kali didirikan pada 17 Agustus 1953 yang di didirikan oleh P.K.Ojong dan Jakob Oetama, dan kantor pusatnya yang terletak di Jakarta ini menempati urutan ketiga terpopuler dan terbanyak dikunjungi di Indonesia.

Situs yang mereka kelola Kompas.com dan Tribunnews.com lah yang menjadikan Kompas Gramedia mendapatkan peringkat ketiga terbanyak dikunjungi di Indonesia. Tapi bukan alasan itu saja yang membuat Kompas Gramedia mendapatkan pengunjung yang banyak, alasan yang membuat Kompas Gramedia jadi terkenal adalah dari situs Tribunnews.com yang memiliki banyak subdomain.

  •     Kapan Lagi Network

Kapan Lagi Network adalah situs yang memiliki jangkauan yang cukup luas di wilayah Indonesia dalam media daring. Kapan Lagi Network pertama kali berdiri pada tahun 2003 yang berkantor pusat di Jakarta.

Kapan Lagi Network menjadi populer karena tidak hanya memiliki satu website saja, namun memiliki banyak website yang di gawangi oleh Kapan Lagi Network yang berbeda di setiap topik pembahasannya. Situs ini kian meningkat dan populer karena tidak adanya konten yang berbau hoax dan yang bermaksud menjebak ataupun menghasut suatu individu.

  •     Kreatif Media Karya Online

Kreatif Media Karya Online ini memiliki salah satu anak yang sudah terkenal yaitu Liputan6.com yang dimana situs tersebut adalah portal berita yang menyajikan berita yang memiliki submenu yang berbagai jenis. Hal tersebutlah yang menjadi salahsatu faktor pengunjung situs ini membludak karena berita yang mereka suguhkan selalu berita terbaru.

Situs liputan6.com terus memiliki peringkat atas, Kreatif Media Karya Online memang masih banyak memiliki anak asuh tapi yang paling menonjol adalah liputan6,com sendiri. Walaupun sudah mendulang sukses tapi Kreatif Media Karya Online masih tetap gencar untuk mempromosikan web asuh mereka agar peminat lebih banyak lagi yang berkunjung kesitus mereka.

Memang masih banyak Situs Terpopuler Dengan Pengunjung Terbanyak di Indonesia yang belum saya sebutkan, tapi saya hanya mengambil beberapa saja sebagai referensi. Apabila kalian ingin mengetahui lebih lanjut kalian bisa menunggu update artikel yang mungkin akan saya buat.