Satgas Antimafia Hukum Akan Bertemu Jaksa Agung & Kapolri

Satgas Antimafia Hukum Akan Bertemu Jaksa Agung & Kapolri

Satgas Antimafia Hukum
Satgas Antimafia Hukum

Satgas Pemberantasan Mafia Hukum

terus membahas pengaduan Komjen Susno Duadji soal adanya markus pajak Rp 25 miliar di tubuh Polri. Selain memanggil Gayus Tambunan, Satgas juga akan bertemu Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dan Jaksa Agung Hendarman Supandji.

 

“Nanti pukul 14.00 WIB, kita akan bertemu Jaksa Agung

besok pukul 08.00 WIB bertemu Kapolri,” kata Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana di kantornya, Jalan Veteran, Jakarta, Selasa (23/3/2010).

Kepada Kapolri, Satgas akan menanyakan mengapa hanya mempersoalkan Rp 395 juta saja. Dan mengapa, uang milik penguasa AK dipercaya. “Kalau di Kejaksaan, kita akan tanyakan penanganannya. Mengapa dakwaan Tipikor tidak dilanjutkan?” kata Denny.

 

Kasus ini mencuat setelah Susno Duadji

menuding ada sejumlah jenderal di Mabes Polri terlibat markus pajak senilai Rp 25 miliar. Suasana makin panas ketika Susno melapor ke Satgas Pemberantasan Mafia Hukum.

Gayus Tambunan, pegawai kejaksaan yang terlibat kasus ini bahkan diputus bebas oleh Pengadilan Negeri (PN) Tangerang. Hakim menilai jaksa tidak mampu membuktikan tuduhan penggelapan.

 

Padahal sebelumnya

Gayus didakwa dengan pasal berlapis yakni penggelapan, pencucian uang dan tindak pidana korupsi (Tipikor). Namun dua dakwaan yaitu pencucian uang dan korupsi gugur di tuntutan.

Gayus hanya dituntut dengan pasal penggelepan. Pasal itu pun tidak bisa dibuktikan sehingga Gayus bebas.

Secara internal, Ditjen Pajak juga telah memeriksa Gayus. Namun hasilnya belum diketahui.

Baca Juga :