Resmi Buka Musrenbang Tingkat Kota

Resmi Buka Musrenbang Tingkat Kota

Resmi Buka Musrenbang Tingkat Kota

 

Resmi Buka Musrenbang Tingkat Kota

Pemerintah Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Bogor Tahun 2018 yang digelar di Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Kamis (01/03/2018).

Acara Musrenbang Tingkat Kota Bogor Tahun 2018 secara resmi dibuka Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Unsur Muspida, perwakilan dari beberapa Kota/Kabupaten dan perwakilan dari Provinsi Jawa Barat.

Usmar dalam sambutannya mengatakan berbagai faktor program yang disampaikan dalam Musrenbang Tingkat Kota Bogor Tahun 2018 merupakan langkah akhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019.

Musrenbang Tingkat Kota

“Kegiatan Musrenbang Tingkat Kota Bogor tahun 2018 diharapkan mampu mewakili, mengakomodir dan menjadi stimulan bagi pembangunan di daerah atau wilayah. Saya berpesan bagi para aparatur di wilayah untuk berkomunikasi dengan semua stake holder yang ada di daerah masing-masing, tarik investor yang ada, bapak ibu di wilayah lebih tahu secara persis keberadaan wilayahnya. Kami di pemerintah akan mendukung melalui regulasi untuk penguatan,” jelas Usmar.

Selain visi, misi dan skala prioritas, pada kesempatan tersebut Usmar menyebutkan 31 janji politik yang dahulu disampaikan dimana sebanyak 80 persen, diantaranya terpenuhi dan proses penilaiannya diserahkan kepada warga Kota Bogor.

Diakhir sambutan

Usmar mengajak semua unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bogor untuk fokus menuntaskan program yang belum tercapai di sisa waktu kepemimpinannya dengan mengerahkan semua energi yang dimiliki sambil terus menjaga netralitas dan mengawal dalam pesta demokrasi yang sedang berjalan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono menyampaikan bahwa Musrenbang yang dilakukan Pemkot Bogor mulai di wilayah hingga dipusat pemerintahan Kota Bogor tidak lain tujuan utamanya adalah untuk kemajuan Kota Bogor dan kesejahteraan warga Kota Bogor.

“Harmonisasi kerja sama semua pihak akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi semua warga Kota Bogor,” kata Heri.

Kecamatan dan Keluraha

Sebelumnya, penghargaan diberikan kepada Kecamatan dan Kelurahan yang dinilai sebagai penyelenggara Musrenbang terbaik tahun 2018 yang berhasil diraih Kecamatan Bogor Utara dan Kelurahan Tegal Gundil, Kelurahan Kayu Manis dan Kelurahan Kedung Jaya untuk tingkat Kelurahan penyelenggara Musrenbang terbaik tahun 2018. Penyerahannya diberikan Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman didampingi perwakilan DPRD Kota Bogor Heri Cahyono serta unsur Muspida Kota Bogor.

 

Artikel terkait: