Rapat Koordinasi Pelestarian Situs Pataan

Rapat Koordinasi Pelestarian Situs Pataan

Rapat Koordinasi Pelestarian Situs Pataan

 

BPCB Jawa Timur

Tadi pagi dilaksanakan rapat koordinasi antara BPCB Jawa Timur dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan di Kantor Bupati Lamongan, terkait dengan kegiatan ekskavasi dan membahas langkah-langkah strategis pelestarian Situs Pataan ke depan.

Andi Muhammad Said, M.Hum, selaku Kepala BPCB Jawa Timur

Pihak BPCB Jawa Timur dihadiri langsung oleh Andi Muhammad Said, M.Hum, selaku Kepala BPCB Jawa Timur, sedangkan pihak Pemerintah Kabupaten Lamongan dihadiri oleh H. Fadeli selaku Bupati Lamongan.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir pula jajaran pimpinan di lingkup Kabupaten Lamongan, di antaranya seperti : Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Litbang. Tidak ketinggalan hadir pula Camat Sambeng, Kepala Dusun Pataan, dan Komunitas Laskar Airlangga.

Dalam pertemuan tersebut, Andi Muhammad Said, M.Hum memaparkan hasil kegiatan ekskavasi yang telah dilakukan pada tahun 2019, yang kemudian mendapat tanggapan positif dari Bupati Lamongan.

Bupati Lamongan

Selanjutnya, Bupati Lamongan memerintahkan agar jajarannya segera menyusun “road map” sebelum melaksanakan langkah-langkah strategis pelestarian dan pengembangan Situs Pataan, yang sedapat mungkin dilaksanakan di tahun 2019 ini juga. (WicaksonoDN).

 

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.co.id/