QRNG: Chip nomor acak kuantum baru menghadirkan lebih banyak keamanan untuk smartphone dan IoT

QRNG: Chip nomor acak kuantum baru menghadirkan lebih banyak keamanan untuk smartphone dan IoT

 

QRNG Chip nomor acak kuantum baru menghadirkan lebih banyak keamanan untuk smartphone dan IoT
QRNG Chip nomor acak kuantum baru menghadirkan lebih banyak keamanan untuk smartphone dan IoT

Perusahaan perintis dalam menyediakan solusi keamanan kuantum, ID

Quantique , mengumumkan chip terbarunya yang disebut QRNG (Quantum Random Number Generator) untuk memastikan keamanan yang lebih besar pada perangkat yang akan diintegrasikan, seperti smartphone dan aplikasi sejak ideal karena ukurannya yang kecil dan konsumsi daya yang rendah, faktor penting dalam aplikasi IoT.

Di era konektivitas jaringan 5G, di mana 43 miliar perangkat akan terhubung melalui jaringan nirkabel pada tahun 2026, masalah keamanan dunia maya sangat penting karena risikonya juga diperkirakan akan meningkat secara signifikan.

Aplikasi yang kami tangani setiap hari mengelola sejumlah besar data sensitif seperti kesehatan, bisnis, data keuangan, dan tentu saja data pribadi kami yang sering kali bocor bahkan oleh perusahaan raksasa di bidang teknologi informasi dan Internet. Perangkat IoT sekarang juga menghubungkan rumah, rumah sakit, bisnis, lembaga publik dan swasta, sekolah, dan bahkan toko, dengan kebutuhan akan peningkatan keamanan yang meningkat.

The Chip IDQ250C2 , yang akan diintegrasikan ke dalam kedua Samsung

Galaxy A51 5G dan Galaxy A71 5G , akan menawarkan bahkan ditingkatkan keamanan dalam hal pengelolaan data, menjadikannya aman smartphone di pasar. Ini akan memberikan keamanan yang lebih besar daripada enkripsi sederhana, yang memungkinkan Anda untuk mendekripsi pola tertentu, karena chip IDQ250C2 menghasilkan urutan angka acak melalui generator kode kuantum yang menciptakan angka tidak teratur tanpa pola, menawarkan lebih banyak lagi.

Selain itu, chip ini akan membuat urutan angka yang tidak dapat diprediksi yang akan melindungi data pengguna dalam setiap gerakan, melalui paten di baliknya yang tersembunyi teknologi kuantum yang ditawarkan oleh ID Quantique dan akan dapat memblokir kebocoran dan intersepsi segala jenis data bahkan melalui teknik peretasan.

ID Quantique adalah salah satu yang pertama di dunia yang mengembangkan

generator kode kuantum pada tahun 2001 dan tetap menjadi pemimpin di bidang keamanan dalam hal keandalan dan sertifikasi, dengan aktivitasnya meluas ke industri otomotif, peralatan listrik, Komputer, telepon pintar, tetapi juga di pasar keuangan dan pembelian terkait keamanan.

Sumber:

https://voi.co.id/jasa-penulis-artikel/