Program bjb Mesra bidik Salurkan Rp124 Miliar di 2019

Program bjb Mesra bidik Salurkan Rp124 Miliar di 2019

Program bjb Mesra bidik Salurkan Rp124 Miliar di 2019
Program bjb Mesra bidik Salurkan Rp124 Miliar di 2019

BOGOR–PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) melalui program bjb Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) diharapkan dapat menumbuhkembangkan para pelaku UMKM di Jawa Barat, khususnya umat beragama yang ada di sekitar rumah ibadat di Jawa Barat.

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengemukakan sebagai regional champion

, bank bjb berkewajiban menggerakkan ekonomi umat dan mensejahterakan pelaku UMKM di sekitar rumah ibadat di wilayah Jawa Barat, selain itu juga dapat membantu mensejahterakan masyarakat prasejahtera.

Program bjb Mesra dilatarbelakangi fenomena sosial di masyarakat khususnya daerah

 

yang minim akan akses pembiayaan, sehingga terjerat dengan pinjaman informal dengan bunga yang sangat tinggi.

Ahmad Irfan mengharapkan setelah diluncurkannya bjb Mesra, ekonomi masyarakat terutama masyarakat ekonomi mikro dapat tumbuh dan berkembang memiliki usaha produktif, mengurangi ketergantungan kepada pinjaman informal dan akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Jawa Barat.

“Melalui program ini, selain menambah pinjaman modal untuk usaha, masyarakat juga dapat menambah pengetahuan dan kemampuan berupa pelatihan manajemen usaha dan pelatihan mengelola keuangan,” kata Ahmad Irfan, di Bogor Selasa (27/11).

Ahmad Irfan mengatakan hingga akhir 2018, bank bjb menargetkan penyaluran bjb Mesra

 

sebesar Rp4 miliar. Pada tahun depan, target penyaluran diharapkan bisa lebih besar, mencapai Rp124 miliar.

Dari sisi nasabah, Ahmad Irfan mengemukakan target nasabah hingga akhir 2018 sebanyak 2.000 debitur. Sedangkan target nasabah pada 2019 ditargetkan sekitar 41 ribu debitur.

Secara umum, lanjut Ahmad Irfan, total penyaluran kredit mikro bank bjb per akhir Oktober 2018 sebesar Rp1,8 triliun dengan jumlah debitur sebanyak 18.154 nomor akun.

 

Sumber :

https://blog.dcc.ac.id/nama-latin-tumbuhan-paku/