Persahabatan & Pertemanan

Persahabatan & Pertemanan

Persahabatan & Pertemanan

Tentu kita semua sudah tidak asing dengan kata persahabatan atau pertemanan. Karena kita manusia sebagai makhluk sosial, tidak akan mungkin dapat hidup sendiri.
Sebelumnya kita tahu apa itu persahabatan, kita harus tau dlu arti dri persahabatan.

menurut wikipedia bahasa indonesia
Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih manusia.
Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka.
Nilai yang terdapat dalam persahabatan:
 kecenderungan untuk menginginkan apa yang terbaik bagi satu sama lain.
 simpati dan empati.
 kejujuran, barangkali dalam keadaan-keadaan yang sulit bagi orang lain untuk mengucapkan kebenaran.
 saling pengertian.

perbedaan antara teman dan sahabat
* Teman : orang yang terkadang memiliki persamaan denganmu, kamu dapat berbagi dengannya namun hidupmu tidak dapat kau bagi karena tindakannya kadang-kadang kau tidak mengerti sebab kau tidak cukup tahu tentang mereka.

8 sahabat : kamu selalu diingatkan oleh mereka katika kamu melihat sesuatu yang mungkin mereka sukai karena kau mengenal mereka dengan baik, mereka juga peduli terhadap kamu, Mereka adalah orang-orang yang fotonya kau miliki dan wajahnya selalu ada di kepalamu. Mereka adalah orang-orang yang diantaranya kau merasa aman karena kau tahu mereka peduli terhadapmu.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya. Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang. Proses mengubah teman menjadi sahabat dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. Akan tetapi, untuk mengubah teman menjadi musuh hanya butuh 1 detik saja. Maka dari itu jagalah persahabatan.
Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain :
1. Masalah uang.
2. Ketidakterbukaan
3. Kehilangan kepercayaan
4. Perubahan perasaan antar lawan jenis
5. Ketidaksetiaan.
Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya.

Sumber; https://blogfiesta.com/fbclid=IwAR1m6hXi1URRz1LyzIeEYi035yReU9VOSYDtJXN6yefBy_ROsODHmC75jvU