PENGERTIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN MENURUT PARA AHLI

PENGERTIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN MENURUT PARA AHLI

PENGERTIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN MENURUT PARA AHLI

Berikut ini beberapa definisi administrasi perkantoran menurut para ahli:

1. GEORGE TERRY

Menurut Geore Terry, administrasi perkantoran yaitu suatu perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian suatu pekerjaan pada sebuah perkantoran serta dapat menjadi penggerak kepada mereka yang menjalankannya agar semua tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai.

2. EDWIN ROBINSON DAN WILLIAM LEFFINGWELL

Menurut Edwin Robinson dan William Leffingwell, administrasi perkantoran merupakan turunan suatu ilmu dan seni manajemen yang berkaitan dengan seni menajemen yang berkaitan dengan operasional tugas kantor secara tepat.

3. ARTHER GRANGER

Menurut Arthur Granger, administrasi perkantoran yaitu berfungsi untuk melakukan komunikasi pekerjaan kantor dengan tepat dan tata pelayanan kegiatan dokumentasi.

4. WILLIAM SPRIEGELL DAN ERNEST DAVIEW

Menurut William dan Ernest Daview, administrasi perkantoran merupakan pemberian yang tertuju pada semua kegiatan operasional seperti, transportasi, produksi, pengelolaan gudang, marketing dan manufacturing.

5. SUPARJATI

Menurut Suparjati, adminsitrasi perkantoran yaitu suatu proses kerja sama dalam ruang lingkup kantor untuk mencapai suatu tujuan yang telah disepakati dengan melakukan fungsi manajemen.


Baca Juga :