Pemerintah Hadirkan Mall Pelayanan Publik

Pemerintah Hadirkan Mall Pelayanan Publik

Pemerintah Hadirkan Mall Pelayanan Publik

Pemerintah Hadirkan Mall Pelayanan Publik
Pemerintah Hadirkan Mall Pelayanan Publik

BANDUNG-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

(Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan upaya perbaikan sistem pelayanan diantaranya melalui deregulasi, debirokrasi yaitu penyederhanan proses birokrasi dan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya memperbaiki pelayanan publik dengan menghadirkan mall yang bisa dijadikan tempat untuk mengurus perizinan.

“Kita mendorong mall pelayanan publik,”tegasnya kepada wartawan di Bandung, Senin (6/11/2017)

Asman menjelaskan mall pelayanan publik diharapkan berada di setiap provinsi

karena memudahkan perizinan masyarakat baik perizinan daerah maupun pusat. Sejauh ini sudah beberapa model pelayanan publik yang sudah diresmikan seperti DKI Jakarta, Bali dan Surabaya.

“Jadi semua urusan perizinan cukup datang ke satu gedung. Tidak semua ternpacar,”ungkap Asman

“Kita berharap dengan model pelayanan publik yang baik menjadi lebih maju Indonesia ke depannya,”
tambah Menpan RB

Selain memudahkan perizinan masyarakat pemerintah juga akan

memperkuat kelembagaan di bidang pariwisata dengan membenuj politeknik pariwisata di beberapa wilayah yang dinilai memiliki potensi wisata yang cukup baik.

“Kita sangat sedih kalau potwnsi wisata tidak diikuti dengan kualitas SDM di wilayah tersebut. Oleh karena itu harus diimbangi dengan didirikannya lembaga atau politeknis di lokasi wisata itu9,”pungkasnya. (MAT)

 

Baca Juga :