Naufal Fadhila dan Anissa Salsadila Toreh Prestasi Sebagai Atlet Renang

Naufal Fadhila dan Anissa Salsadila Toreh Prestasi Sebagai Atlet Renang

 

Naufal Fadhila dan Anissa Salsadila Toreh Prestasi Sebagai Atlet Renang

BANDUNG, DISDIK JABAR

Menjadi yang berprestasi adalah membanggakan. Para siswa ini telah menorehkan banyak prestasi dibidang non akademis. Sebut saja Naufal Fadhila dan Anissa Salsadila, adalah dua dari sekian banyak siswa berprestasi yang berasal dari SMAN 15 Jl. Sarimanis I No. 1, Sarijadi, Sukasari, Kota Bandung.

Naufal Fadhila

Telah menorehkan prestasi sebagai atlet renang yang menjuarai event Indonesian Open se-Asia dan Kejurda dengan meraih peringkat kedua dan membawa pulang Perak dari kedua event tersebut.

“Doa, kerja keras, berlatih, disiplin, dan menjaga kesehatan adalah hal yang harus dilakukan untuk bisa fokus berprestasi. Saya ingin mengharumkan nama Indonesia, sekolah, daerah, dan keluarga,” kata Naufal Fadhila.

Naufal Fadhila

“Tanpa dukungan dan motivasi dari orang tua dan pelatih, saya tidak akan menghasilkan prestasi ini,” ujar Naufal Fadhila yang mengaku berlatih berenang sebanyak 12 kali dalam satu pekan. “Saya latihan sebelum sekolah (subuh –red) dan sepulang sekolah (sore –red),” tambahnya.

Siswa lain, Anissa Salsadila, yang juga atlet renang pernah menjadi juara kedua Kejurda dan Juara 3 Kejurda

“Kunci meraih juara harus disiplin, fokus, dan berdoa,” ungkap Anissa Salsadila.   Tidak berbeda dengan Naufal, Anissa juga termotivasi oleh keluarga terutama ayahnya.

“Tidak boleh membuang waktu, kita harus bisa memanfaatkan waktu untuk berlatih hal yang bermanfaat,” tandas Anissa.   Dua siswa siswi ini menjadi cerminan bagi yang lain agar memanfaatkan waktu mereka diluar bidang non akademis untuk hal yang lebih positif.

 

Sumber : https://pendidikan.co.id/