Mi CC9 Pro Punya Skor DxOMark Tinggi, ini Sebabnya!

Mi CC9 Pro Punya Skor DxOMark Tinggi, ini Sebabnya!

 

Mi CC9 Pro Punya Skor DxOMark Tinggi, ini Sebabnya!
Mi CC9 Pro Punya Skor DxOMark Tinggi, ini Sebabnya!

Xiaomi sudah secara resmi mengumumkan smartphone barunya, Mi CC9 Pro

di pasar Cina. Smartphone ini datang dengan dukungan lima kamera alias penta-camera di bagian belakang. Punya dukungan seperti itu, Lei Jun selaku CEO Xiaomi pun membanggakan penialaian Mi CC9 Pro yang diberikan oleh DxOMark.

Ya! Situs pengujian kamera tersebut memberikan penilaian keseluruhan dengan skor 121 poin. Skor tersebut sama seperti yang diraih oleh Huawei Mate 30 Pro, dimana skor untuk fotografinya sebesar 130 poin (Mate 30 Pro: 132 poin) dan untuk videografinya sebesar 102 poin (Mate 30 Pro: 100 poin).

Namun, yang patut kalian ketahui, Mi CC9 Pro yang diperbandingkan adalah Premium Edition yang memiliki lensa 8P di depan sensor 108 MP 1/1,33″, bukan varian reguler. Ya! Mi CC9 Pro varian reguler datang dengan dukungan lensa 7P untuk kamera utamanya.

Mi CC9 Pro juga ditopang dengan lensa telefoto 12 MP yang punya kemampuan zoom 2x dan aperture f/2.0. Selain itu, ada juga dukungan lensa telefoto 5 MP dengan kemampuan zoom 5x, sensor 1/3,6″ serta dukungan OIS. Dua kamera lainnya adalah lensa ultra-wide 20 MP dan lensa makro 2 MP, yang tidak diuji oleh DxOMark.

Xiaomi juga melengkapi smartphone ini dengan dua dual-LED flash, di mana

satunya mampu memancarkan cahaya yang kuat, sementara yang satunya lagi untuk cahaya yang lembut. Hasil untuk video adalah yang tertinggi yang pernah dibandingkan oleh DxOMark, mengalahkan Pixel 4 dan Samsung Galaxy Note10+ 5G.

Jika melihat hasil penilaian yang disajikan oleh DxOMark, ketika dipakai untuk memotret, Mi CC9 Pro punya nilai yang begitu tinggi pada zoom. Untuk autofokus dan eksposur dari kamera Mi CC9 Pro juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sementara, saat dipakai untuk rekaman video, penilaian yang tinggi ada pada autofokus dan stabilisasi.

Ya! Memiliki banyak kamera memungkinkan konsumen untuk mengambil foto di hampir semua kondisi. Pengguna Mi CC9 Pro juga bisa memanfaatkan ponsel pintar ini untuk memotret di malam hari, mengambil objek yang lebih luas dengan bantuan lensa super ultra-wide hingga close-up yang luar biasa.

Punya skor DxOMark yang sejajar dengan Huawei Mate 30 Pro, sudah barang

tentu Mi CC9 Pro sangat cocok digunakan oleh mereka yang punya hobi mobile photography. Meski begitu, kemampuan perangkat ini harus melewati “ujian langsung” dari penggunanya. Jadi, kita tunggu saja hasil review banyak orang mengenai smartphone ini.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/2020/03/08/advanced-tools-pro/002518186565032130513