Meluncur 19 November, Google Stadia Hadirkan 12 Game

Meluncur 19 November, Google Stadia Hadirkan 12 Game

Meluncur 19 November, Google Stadia Hadirkan 12 Game

Google telah mengumumkan akan mulai menyediakan platform game online

terbarunya Google Stadia pada bulan ini. Tepatnya 19 November 2019, Google akan merilis platorm game online berbasis cloud atau komputasi awan.

Tidak seperti informasi sebelumnya, bahwa untuk awalnya Google Stadia akan menyuguhkan 30 game dari publisher game ternama seperti Electronic Arts, Warner Bros, dan Sega. Di tulis The Verge, Google baru-baru ini menyebutkan bahwa ada 12 game yang akan disuguhkan dari berbagai genre yang bakal menandai debut Stadia. Sebagian besar di antaranya adalah game papan atas yang biasa disebut dengan istilah “triple-A” (AAA). Assassin’s Creed: Odysey, Destiny 2, hingga Red Dead Redemption 2 termasuk dalam daftar.

Selain 12 game tadi, Google juga berjanji bakal menambahkan 14 game lainnya

ke koleksi judul yang bisa dimaikan secara streaming lewat Stadia sebelum 2020. Aneka game tersebut mencakup Borderlands 3, Final Fantasy 15, Dragon Ball Xenoverse 2, Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint, Metro Exodus, dan masih banyak lagi.

Dalam deskripsi aplikasi yang tertera pada Google Play, aplikasi ini memberikan lebih banyak informasi tentang apa yang akan diperoleh pengguna ketika menggunakan Google Stadia.
Sebagai contoh, aplikasi ini bisa menampilkan galeri game yang sudah diunduh hanya dengan menekan tombol play.

Selain itu, ada juga tab “Jelajahi” yang menampilkan konten terkait game, serta

menu untuk membagikan video atau screenshot dari game yang dimainkan pengguna melalui berbagai platform media sosial, seperti Reddit, Twitter, Facebook, Discord, dan YouTube.
Untuk sementara waktu, aplikasi ini baru tersedia di Google Play saja. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan aplikasi pendamping Google Stadia ini hadir di iOS.

 

Baca Juga :