Manajemen Pemasaran

Manajemen Pemasaran

          Manajemen pemasaran diartikan sebagai kegiatan pengaturan seacara optimal  dari fungsi pemasaran agar kegiatan pertukaran atau penyampaian  barang dari produsen ke konsumen dapat berjalan lancar dan memuaskan melalui riset pasar,promosi,pengaturan organisasi pemasaran,sistem distribusi,dan bagaimana memuaskan pelanggan.

                Manajemen pemasaran merupakan salah satu bidang operasional dalam perusahaan yang harus ditangani dengan sungguh-sungguh.Oleh karena itu perusahaan perlu melakukan riset pasar sebelum membuat produk baru.

  1. Riset Pasar

Pasar merupakan indikator pemberian informasi yang memengaruhi bidang-bidang lainnya. Jika salah dalam menafsirkan keadaan pasar bisa berakibatkan fatal dalam penentuan kebijakan perusahaan.

  1. Segmentasi,targeting,dan positioning

Segmentasi adalah proses identifikasi sekelompok konsumen homogenyang akan dilayani perusahaan.


  1. Bauran pemasaran

Empat unsur penting yang yang perlu di perhatikan dalam memasarkan prosuknya kepada konsumen yang di kenal dengan 4P(product,price,promotion,dan place).

  1. Kepuasan Pelanggan 

Pelanggan merupakan raja yang harus dipenuhi kebutuhannya.Pemenuhan kebutuhan ini mengacu pada kepuasan konsumen dalam jangka panjang.Kepuasan jangka panjang dapat terpenuhi dengan memperhatikan hal-hal berikut.

1)      Mutu barang. Barang yang dipasarkan harus memenuhi standar mutu yang sesuai dengan keinginan konsumen.

2)      Mudah mendapat produk tersebut.

3)      Pelayanan purnajual.Barang yang dijual harus selalu diikuti penggunanya. Jika ada kesulitan dengan penggunaannya maka konsumen harus mendapat kepastian kepada siapa hal itu dilaporkan.

 

sum er ;

https://ronzoniglutenfree.com/nitro-racing-go-apk/