MABA IAIN Madura Diminta Junjung Tinggi Akhlakul Karimah

MABA IAIN Madura Diminta Junjung Tinggi Akhlakul Karimah

MABA IAIN Madura Diminta Junjung Tinggi Akhlakul Karimah

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Mohammad Kosim mengimbau mahasiswa baru alias maba agar selalu menjunjung tinggi nilai dan norma di perguruan tinggi yang dipimpinnya.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam pembukaan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) bagi 2.175 maba tahun akademik 2019-2020 di halaman kampus yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Kamis (15/8/2019).

“Pertama-tama kami sampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa baru peserta PBAK, karena sudah berhasil lulus tes ujian masuk dan menjadi bagian dari keluarga besar IAIN Madura,” kata Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim.

Selain itu, pihaknya juga memaparkan secara singkat seputar visi dan misi IAIN Madura. Hal itu diharapkan bisa menjadi acuan sekaligus motivasi bagi para mahasiswa khususnya maba ketika nantinya menjalankan kewajiban sebagai mahasiswa di lingkungan kampus.
Baca Juga:

Pentingnya Mendeskripsikan Nilai Toleransi di Indonesia
Demo Ricuh, Fasilitas Umum di Pamekasan Rusak
DPRD Pamekasan Pastikan Aspirasi Mahasiwa Dikirim
Innalillahi, Mantan Ketua STAIN Pamekasan Wafat

“Visi misi dari IAIN Madura adalah religius dan kompetitif, sehingga mahasiswa

baru nantinya harus mampu berdaya saing, baik di bidang akademik maupun non akademik. Namun tidak kalah penting juga harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai akhlaqul karimah, karena akhlak berada di atas ilmu,” ungkapnya.

Dari itu, pihaknya mengimbau agar maba agar serius mengikuti program PBAK yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan. “Kami berharap pelaksanaan PBAK 2019 berjalan lancar dan tidak ada hambatan, semoga tidak ada yang sakit selama pelaksanaan,” harapnya.

Untuk diketahui, tercatat sebanyak 2.175 maba dari total sebanyak 2.190

calon maba ikut serta dalam pelaksanaan PBAK 2019. Mereka merupakan mahasiswa baru yang dinyatakan lolos proses seleksi dari total sebanyak 5.095 pendaftar.

Mereka merupakan mahasiswa yang tersebar di empat fakultas berbeda,

masing-masing Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah, serta Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

 

Baca Juga :