Lenovo Bidik Milenial Lewat Segmen PC Premium Indonesia

Lenovo Bidik Milenial Lewat Segmen PC Premium Indonesia

Lenovo Bidik Milenial Lewat Segmen PC Premium Indonesia
Lenovo Bidik Milenial Lewat Segmen PC Premium Indonesia

Milenial menjadi

kalangan yang kini turut dibidik oleh Lenovo. Hal itu menjadi salah satu alasan Lenovo kini bakal kian serius “bermain” di ranah PC premium.

Hal tersebut diutarakan oleh President Director & Country General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto. Ia menyatakan alasan itu sedikit banyak memang dipengaruhi oleh milenial.

Di indonesia tahun ini

kita itu banyak kampanye ke premium. Premium itu seperti gaming. Milenial itu kan nggak mau yang jadul-jadul, dia maunya gaming bisa buat kerja, bisa buat main juga,” ujarnya saat ditemui di kantor Lenovo Indonesia, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

“Nah, terus kalo misalnya dia gak mau gaming, dia milihnya yang convertible, misalnya seperti seri Yoga. Dan milenial yang di rumah pun gak mau desktop yang tradisional, maunya AIO (all-in-one), jadi arahnya seperti itu,” katanya menambahkan.

Pasar premium

yang dimaksud oleh Budi adalah untuk perangkat gaming, convertible, dan AIO. Lenovo sendiri punya lini masing-masing untuk tiap jenis perangkatnya, yaitu Legion (gaming), Yoga (convertible), dan ThinkCentre (AIO).

Lebih lanjut

Budi mengaku bahwa produk premium memiliki pertumbuhan yang cepat. Selain itu, pihaknya juga memandang milenial sebagai pelanggan penting di masa depan.

“Milenial itu akan aja key future customer Lenovo. Karena mereka yang meng-set tren. Terkadang generasi di atas dan bawahnya melihat ke mereka untuk tahu yang sedang tren itu apa. Makanya lenovo akan fokus investasi marketing ke milenial,” tutur Budi.

Soal harga

pria lulusan Monash University itu mengatakan bahwa produk premium itu tidak harus mahal. Jika melihat dari catatan Lenovo, ia menyebut permintaan paling banyak untuk produm yang memliki kisaran harga di atas Rp 5 juta hingga Rp 20 jutaan.

Sumber: https://www.ram.co.id/