Jelang UN, SMPN 4 Tambah Jam Belajar

Jelang UN, SMPN 4 Tambah Jam Belajar

Jelang UN, SMPN 4 Tambah Jam Belajar

SMPN 4 Kota Bogor memberikan pelajaran tambahan bagi para pelajar kelas IX. Hal ini dimaksudkan agar pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) nanti, para siswa-siswi dapat mengerjakan soal-soal yang akan diujikan.

Kepala SMPN 4 Kota Bogor, Wawan, mengaku sangat mendukung kegiatan

pembelajaran tambahan bagi siswa-siswi kelas IX ini. “Belajar tambahan yang dilaksanakan di sekolahan ini adalah permohonan dari para orang tua siswa, yang merasa bahwa pembelajaran tambahan ini sangat penting bagi anak-anaknya. Tentunya, agar memperoleh nilai yang baik,” kata Wawan.

“Kegiatan pembelajaran tambahan ini secara keseluruhan di kelola oleh para orang tua siswa bersama dengan Komite. Kami dari pihak sekolah mencoba meminimalisir pembiayaan pembelajaran tambahan itu agar tidak memberatkan para orang tua siswa,” sambungnya.

Pemberian pembelajaran tambahan di sekolah, dijelaskan Wawan, sangat

bermanfaat bagi para siswa khususnya bagi siswa kurang mampu, jika dibandingkan dengan pembelajaran tambahan atau les di tempat Bimbingan Belajar. “Mereka kan harus membayar mahal sekali, hingga puluhan juta, itukan sangat memberatkan, tetapi jika dilaksanakan di sekolah, mereka cukup mengeluarkan biaya murah,” ucap dia.

“Kalau di Bimbel, selain harganya mahal, belum tentu juga mata pelajarannya sama dengan yang akan di ujikan, tetapi jika pelajaran tambahan di sekolah ini sudah pasti, mata pelajaran yang dipelajarinya, adalah mata pelajaran yang keluar di ujian nasional,” lanjutnya.

Untuk mengulang pelajaran dari kelas VII hingga kelas IX, tambah Wawan,

pastinya siswa sangat kerepotan. Sebab, pelajaran kelas IX saja sudah numpuk, bagaimana juga kalau ditambah harus mengulangi pembelajaran kelas VII dan kelas VIII, pasti mereka malah jadi pusaing

 

Baca Juga :