IMSG Salurkan CSR PLN Jambi

IMSG Salurkan CSR PLN Jambi

IMSG Salurkan CSR PLN Jambi

Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam (IMSG) berkerjasama dengan PT PLN Persero Jambi memberikan CRS kepada 10 warga. CSR yang diberikan berupa bibit ikan gurame dan ikan nila serta bantuan uang tunai senesar 25 juta.

Bantuan ini diserahkan secara langsung Direktur PLN Pesero Jambi, Ardani Fikriansyah pada Rabu (02/08) kemarin di Kantor Camat Sungai Gelam.

Hadir dalam acara ini Camat Sungai Gelam, Direktur PLN Jambi, perwakilan BBAT dan Fhaturi anggota DPRD Dapil Sungai Gelam sebagai pelindung Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam (IMSG).

Dalam sambutannya Ketua IMSG, Al-Amin mengatakan, melihat kondisi perekonomian masyarakat menurun akibat anjloknya harga komoditi karet dan sawit . Melihat iitu semua pengurus IMSG mencari alternatif untuk membantu ekonomi masyarakat Sungai Gelam.

“Kami bertekat untuk membatu ekonomi masyarakat,” ujar Al-Amin kemarin.

Dikatakan Al-Amin, PLN Jambi bersama IMSG tahun ini menyalurkan CSR

berupa bantuan bibit ikan, pakan, vitamin, satu buah mesin air dan uang Tunai. Bantuan ini diberikan pada masyarakat untuk meningkatkan pendapatan warga.

Lanjutnya, kini IMSG tengah mengupayakan bagaimana bisa bekerjasama dengan 22 perusahaan yang ada di Kecamatan Sungai Gelam. Pasalnya baru PLN Persero Jambi yang menyalurkan CSR ke masyarakat Sungai Gelam.

“Saya berharap pada pemerintah Muaro Jambi membuat Perda khusus tentang CSR,” harapnya.

Kepada penerima bantuan, Amin berpesan agar bantuan dapat memanfatkan

dengan CSR ini dengan baik. Hal ini perlu agar setiap tahun PLN tidak segan memberikan CSR ke Sungai Gelam.

Sementara itu Direktur PLN Pesero Jambi, Ardani Fikriansyah mengucapkan terima kasih kepada IMSG telah memfasilitas pihaknya untuk memberikan bantuan berupa CSR kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah

memfasilitasi kami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat,” aku Ardani.

Ia mengatakan sanggat bangga dengan anak muda Sei Gelam yang mau bergerak dan memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Dia juga berharap kepada masyarakat penerima bantuan dapat memamfaatkan bantuan tersebut dengan maksimal.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/F6QD9LS