Hari ini ITS Lantik Rektor Baru, Siapakah Dia?

Hari ini ITS Lantik Rektor Baru, Siapakah Dia?

Hari ini ITS Lantik Rektor Baru, Siapakah Dia

Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) hari ini menggelar Sidang

Pleno, Pemilihan Rektor ITS periode 2019-2024 di ruang sidang A Gedung Rektorat ITS, Jumat (11/1/2019).

Pemilihan ini berdasarkan pada Peraturan Majelis Wali Amanat (MWA) No. 01 Tahun 2018, tentang pemilihan Rektor. Sebelumnya ada 15 kandidat yang masuk dalam penjaringan Bakal Calon Rektor (bacarek) yang kemudian terseleksi lagi dari penyaringan suara secara daring (e-vote) pada 21-22 November 2018 lalu sebanyak 5 kandidat.

Kelima kandidat bacarek tersebut kemudian melalui Sidang Tertutup Senat

Akademik (SA) pada 12 Desember 2018 lalu terpilih 3 Nama Calon Rektor, yakni Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng , Prof. Dr. Ir. Adi Soeprijanto, MT dan Bambang Pramujati, ST, MSc.Eng, PhD. Dari ketiga nama tersebut MWA secara musyawarah memutuskan menetapkan Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng. sebagai Rektor Terpilih ITS untuk periode 2019-2024.

Ketua MWA ITS Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA mengungkapkan, proses

pemilihan rektor ITS kali ini dari tiga calon rektor menjadi satu yang terpilih berjalan sangat lancar. Dalam sidang pleno MWA ITS tersebut dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo SH MHum sebagai anggota perwakilan pemerintah daerah dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) yang diwakili oleh Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Dr Muhammad Dimyati MSc sebagai wakil dari pemerintah pusat.

 

Sumber :

https://www.ram.co.id/