Galaxy S10 5G Meledak, Samsung Tolak Ganti Unit

Galaxy S10 5G Meledak, Samsung Tolak Ganti Unit

 

Galaxy S10 5G Meledak, Samsung Tolak Ganti Unit
Galaxy S10 5G Meledak, Samsung Tolak Ganti Unit

Samsung akhirnya harus mengambil keputusan untuk menunda

penjualan Galaxy Fold. Tentu saja ini kabar yang kurang menyenangkan bagi Samsung. Ya! Disebut-sebut, ada masalah dengan layar Galaxy Fold, terutama di sisi bagian lipatannya.

Namun, kabar buruk lainnya yang datang ke Samsung adalah terkait dengan Galaxy S10 5G. Samsung memang sudah mulai menjual smartphone tersebut di Korea Selatan. Disebutkan, Galaxy S10 5G milik salah satu pengguna tiba-tiba saja meledak.

Seperti ditulis oleh The Economic Times, Galaxy S10 5G yang meledak

itu terletak di atas meja dan seketika keluar asap yang akhirnya membuat perangkat itu seperti terbakar. Lee selaku pemilik memperlihatkan “luka bakar” yang parah di bagian depan dan belakang Galaxy S10 5G miliknya.

Namun, Samsung menolak untuk melakukan penggantian perangkat. Pasalnya, Samsung meyakini kerusakan yang terjadi karena dampak eksternal. Meski begitu, Samsung tetap melakukan investigasi kasus ini agar tidak terulang seperti kejadian Galaxy Note 7 pada tahun 2017 lalu.

Samsung sendiri merilis Galaxy S10 5G di Korea Selatan pada tanggal 5 April 2019. Perangkat yang dijual seharga US$ 1.300 atau sekitar Rp18,5 juta ini datang dengan internal storage berkapasitas 256 GB dan dalam waktu dekat akan segera melenggang di pasar Amerika Serikat.

Di Korea Selatan, Samsung dalam memasarkan smartphone ini menggandeng

tiga operator ternama, yakni SK Telecom, KT dan LG Uplus. Diakui, ketiga operator ini memang sudah menyediakan layanan 5G di Negeri Gingseng tersebut.

Baca Juga: