Fasilitas Olahraga Sekelas Lapangan Sempur di Setiap Kecamatan

Fasilitas Olahraga Sekelas Lapangan Sempur di Setiap Kecamatan

 

Fasilitas Olahraga Sekelas Lapangan Sempur di Setiap Kecamatan

Walikota Bogor Bima Arya

Walikota Bogor Bima Arya menyatakan akan membangun kembali fasilitas olahraga di setiap kecamatan di Kota Bogor. Tak tanggung-tanggung, dirinya akan menganggarkan fasilitas tersebut sekelas Lapangan Sempur dengan dilengkapi sarana penunjang lainnya, seperti jogging track.

Bima Arya mengungkapkan

Wacana tersebut merupakan bagian dari janji kampanyenya di mana akan merealisasikan satu tempat olahraga di setiap kecamatan.

“Kita akan bangun kualitasnya seperti ini, ada lapangan yang bisa dipakai bermain bola dan juga jogging tracknya agar warga di kecamatan lain tidak perlu jauh-jauh ke Sempur. Insya Allah bertahap dalam tiga tahun ke depan, setiap kecamatan punya fasilitas seperti Sempur,” ujar Bima di sela peresmian Jogging Track Sempur, akhir pekan lalu.

Bima menambahkan

Pembangunan satu tempat olahraga satu kecamatan ini bukan tanpa alasan. Pasalnya setiap akhir pekan animo masyarakat di Jabodetabek untuk olahraga ke Kota Bogor sangat tinggi. Tak ayal, Kota Bogor yang memang memiliki udara sejuk sangat ideal menjadi kota untuk Sport Tourism.

“Jadi nanti target kita, track lari tidak hanya di pedestrian seputar Kebun Raya Bogor, Sempur dan Gor Pajajaran saja tetapi masuk ke kampung-kampung tematik, itu sebagai pembedanya lari di Kota Bogor menelusuri kampung bahkan menelusuri sungai ciliwung,” jelasnya.

Trek jogging menelusuri sungai Ciliwung dari titik Pulo Geulis sampai Lebak Pilar diakui Bima, masuk dalam program naturalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung. Dirinya bahkan sudah membentuk satgas Ciliwung yang dipimpin langsung olehnya, melibatkan Komunitas Peduli Ciliwung (KPC), camat, lurah, dinas terkait, dan TNI.

Pada program naturalisasi Ciliwung ini ada enam sasaran kegiatan yang akan difokuskan

Mulai dari pemetaan, sosialisasi, aksi, fundraising, penegakan hukum, membangun infrastruktur Ipal Komunal untuk mengurangi warga buang air di sungai dan tempat sampah. Ia menargetkan tahun depan Ciliwung sudah lebih nyaman untuk wisata dan untuk kualitas hidup warganya.

“Kita fokus pada ruas titik itu. Semua anggaran akan difokuskan disini, saya kumpulkan dinas terkait agar menggeser anggaran dipinggir untuk membenahi kegiatan-kegiatan normalisasi Ciliwung,” pungkasnya.

Artikel terkait: