Elemen-Elemen pada Typography

Elemen-Elemen pada Typography

Berikut adalah elemen yang harus diperhatikan pada typography:

1. Huruf Judul Typography
Untuk penggunaan judul typography ini lebih fleksibel. Selama elemen keterbacaan dan efektivitas dapat didistribusikan dengan rapi dan nyaman, elemen aplikasi dalam desain grafis sudah terpenuhi.

2. Huruf Teks Typography
Huruf Teks ini adalah surat yang diserahkan untuk naskah. Pilih surat teks yang keterbacaannya sangat sederhana dan sangat nyaman. Jangan pernah menggunakan huruf tebal dan kurva terlalu banyak.

Jenis-jenis Typography
Berikut adalah jenis-jenis dari typography:

1. Egyptian
Egyptian adalah jenis huruf yang memiliki karakteristik kaki, sirip atau serif yang berbentuk persegi seperti meja dengan ketebalan yang sama atau hampir sama. Kesan jenis typography ini adalah solid, kuat, dan stabil.

2. Script
Huruf script yang terlihat seperti sapuan tangan dengan pena, kuas, atau pensil dan biasanya dimiringkan ke kanan. Kesan yang dihasilkan adalah perasaan pribadi dan intim.

3. Miscellaneous
Jenis typography ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari bentuk-bentuk yang ada. Ornamen lainnya atau garis dekoratif. Kesan yang dihasilkan adalah ornamental dan dekoratif.

4. Sans Serif
Sans Serif adalah huruf tanpa sirip atau serif, jadi jenis huruf ini tidak memiliki sirip di akhir surat dan hanya memiliki ketebalan yang sama atau hampir sama. Kesan yang diciptakan jenis surat ini adalah modern, kontemporer, dan efisien.

5. Roman
Ciri typography ini adalah sirip, kaki atau serif yang menunjuk ke ujung. Huruf Romawi memiliki ketebalan dan ketipisan yang menonjol dari garis-garis huruf. Kesan yang dihasilkan adalah klasik, anggun, anggun, dan feminin.

Demikianlah artikel tentang Typography ini semoga bisa memberi manfaat dan menambah wawasan baru, Terimakasih.