Dikbud Maluku Gelar Lomba Mozaik dan Mewarnai Tingkat TK

Dikbud Maluku Gelar Lomba Mozaik dan Mewarnai Tingkat TK

Dikbud Maluku Gelar Lomba Mozaik dan Mewarnai Tingkat TK

Dikbud Maluku Gelar Lomba Mozaik dan Mewarnai Tingkat TK
Dikbud Maluku Gelar Lomba Mozaik dan Mewarnai Tingkat TK

Lomba Mosaik dan Mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) digelar di Museum Siwalima

Ambon, Kamis (12/5) diikuti 50 TK di Kota Ambon dan sekitarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Museum Negeri Provinsi Maluku Siwa Lima, Ot. Lawalata, S.Sos sekaligus membuka dengan resmi lomba dimaksud mengemukakan, Museum sesuai dengan tupoksinya sebagai lembaga perlindungan dan pemeliharaan benda cagar budaya, sekaligus sebagai sarana pembinaan dan pelestarian budaya bangsa.

Karenanya Museum Siwa Lima Ambon sejak berdirinya tahun 1973 hingga kini

telah memiliki koleksi sebanyak 5.300 buah, yang diklasifikasi dalam 10 jenis disiplin ilmu termasuk didalamnya koleksi kelautan, sekaliugus mengembangkan misinya diberbagai kegiatan fungsionalisasi baik didalam maupun diluar Museum.

Lomba Mozaik dan Mewarnai tingkat TK yang digelar bertujuan untuk Memperkenalkan, Menanamkan kesadaran, serta Memberikan apresiasi kepada peserta didik akan pentingnya nilai-nilai budaya, Menggali potensi dan menumbuhkembangkan bakat, minat, serta kreativitas anak sejak dini.

Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan Hardiknas 2 Mei 2016 dan Hari Pattimura

15 Mei 2016, dimana Museum Negeri Provinsi Maluku Siwa Lima selaku penyelanggara berkeinginan untuk lebih banyak menarik pengunjung agar datang ke Museum, sehingga memiliki rasa cinta terhadap budaya bangsa dan anak negeri.

Ketua panitia lomba Ny. J. Nendissa melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dengan harapan anak-anak usia dini dapat menunjukkan kreativitasnya, juga memberikan pemahaman yang benar tentang pentingnya seni lukis baik itu mewarnai ataupun mozaik

Lomba Mozaik dan Mewarnai tahun 2016 ini diikuti 50 TK, dengan jumlah peserta 300 anak usia dini se-Kota Ambon dan sekitarnya, berlangsung di Museum Siwa Lima Taman Makmur Ambon, dengan biaya dibebankan kepada APBD Maluku tahun anggaran 2016.(TM04)

 

Sumber :

https://sorastudio.id/arti-puasa/