Ciptakan Sekolah Sehat lewat Taman

Ciptakan Sekolah Sehat lewat Taman

Ciptakan Sekolah Sehat lewat Taman

SDN Gunung Batu 1 Kota Bogor terus mengupayakan agar muridnya betah

berada di lingkungan sekolah. Salah satunya dengan menciptakan lingkungan sekolah yang sehat melalui pembangunan taman. Taman ini nantinya diharapkan dapat menjadi tempat para peserta didik menghabiskan waktu saat istirahat kegiatan belajar mengajar.

”Saya berharap, dengan di tatanya lingkungan sekolah ini para siswa akan

menggunakan seluruh waktunya untuk membaca buku di taman tersebut. Setidaknya, bisa beristirahat di tempat yang sejuk dan nyaman itu,” kata Kepala SDN Gunungbatu 1 Bogor, Dedy.

MENURUTNYA, selain telah mengingatkan para guru harus memiliki kesabaran, kreativitas dan menjadi teladan. Pihaknya juga telah meminta para tenaga pen­didik agar memiliki pengetahuan dasar dalam mengajar. Karena, guru sangat berperan untuk membangkit­kan rasa cinta siswa terhadap ilmu dan bidang studi.

”Yang perlu dijaga, tingkah laku dan tutur bahasa dalam menyampaikan mata

pelajaran. Ke­mudian, etika da­lam bergaul dengan siswa serta penampilan sang­atlah mempengaruhi rasa cinta anak terhadap ilmu yang diajarkan,” ucap­nya.

Ia meyakinkan, bukan tanpa sebab hal ini harus dilakukan. Sebab, jika hal ini dilakukan, tentu akan tumbuh rasa suka murid terhadap guru yang menyampaikannya. Apalagi, jika penyampaiannyan sangat mudah di­terima anak-anak. ”Karena, guru yang teladan dalam segala hal akan ber­pengaruh terhadap minat belajar siswa,” ujarnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/Kr6a/history-of-the-churchs-existence-in-indonesia