CARA MUDAH MENGATUR KETAJAMAN LAYAR KOMPUTER TANPA RIBET

CARA MUDAH MENGATUR KETAJAMAN LAYAR KOMPUTER TANPA RIBET

System pencahayaan yang di pancarkan dari layar komputer biasanya sudah di setting secara default oleh produsen, Yang bertujuan membuat pandangan mata agar lebih sesuai dengan contrast dari PC itu sendiri. Namun kemampuan mata yang berbeda- beda terkadang masih merasa kurang nyaman dengan brigthnes dan kontrast yang sudah ada, sehingga saat melihat layar desktop mata akan terasa pedih karena silau atau bahkan terlihat buram kurang jelas karena cahaya kurang terang.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatur system kontrast pada layar PC, namun terkadang cara yang di berikan sangat bertele- tele sehingga sulit sekali memahaminya, Untuk menjawab rasa gundah anda seperti bagaimana cara mengatur kontrast/ ketajaman pada layar laptop kami akan berikan 2 trik mudah, di antaranya:

1. Klik start, dan pilih pada kontrol pannel, kemudian klik pada adjust commonly used mobility setting, dan perhatikan pada display brightnes, dan geser pada icon untuk mengatur ketajaman sesuai yang anda inginkan.

start menu icon PC
icon start menu

Namun selain cara di atas ada sebuah trik yang sangat mudah tanpa harus masuk ke kontrol pannel terlebih dahulu, Itulah mengapa saya menyebutnya sebagai “tanpa ribet” 😀 Caranya perhatikan icon battery di bawah bar anda sudut layar sebelah kanan.

battery icon carg
battery icon carg

Klik pada icon battery tersebut, pilih pada kalimat adjust screen brightness , maka akan tampil pengaturan battery, namun anda tidak perlu hiraukan itu, lihat saja pada bagian bawah tampilan halaman tersebut.

setting brightness
setting brightness

Perhatikan pada screen brightness yang saya beri tanda panah, silahkan geser kanan atau ke kiri sesuai selera anda, dan cara ini adalah cara paling mudah di antara semua trik mengatur tingkat ketajaman di layar komputer