Cara Menggunakan Gambar Sebagai Password di Windows 10

Cara Menggunakan Gambar Sebagai Password di Windows 10

 

Cara Menggunakan Gambar Sebagai Password di Windows 10
Cara Menggunakan Gambar Sebagai Password di Windows 10

NGONOO.com – Hae hae.. yang hari liburannya diisi dengan jalan-jalan ada, yang lagi makan sambil nonton drama korea ada, yang lagi ngadep laptop sambil browsing pasti juga ada. Kebeneran nih, pada kesempatan ini aku mau berbagi tips buat kamu yang lagi jalan-jalan ataupun yang ngadep laptop sambil browsing-browsing.

Buat yang lagi jalan-jalan tentu meninggalkan laptop dalam keadaan terkunci

atau di password pastilah aman, begitupun buat kamu yang lagi ngadep laptop sambil browsing, mana tau mau ditinggal ke kamar mandi terus ada teman yang iseng buat nyalain laptop dan langsung ngebajak akun sosial media, siapa tau ada. Biar lebih aman, alangkah baiknya jika laptop ditinggalkan dalam keadaan terkunci atau di password, biar gak ada teman yang njailin gitu.

Tapi jika di password saja masih dirasa kurang cukup, gimana kalau kita nge-password nya menggunakan gambar. Pasti kamu penasarankan gimana caranya menggunakan password menggunakan gambar? Kali ini aku akan berbagi tips gimana caranya menggunakan media gambar sebagai password, khususnya bagi kamu pengguna windows 10. Berikut tips sederhana yang bisa kamu coba.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke Setting, pilih menu Account

Setelah masuk ke menu Account, silakan pilih opsi Sign-in option di bagian

kanan jendela Windows 10. Sekarang fokus ke bagian kanan jendela Windows dan pilih Picture Password, klik Add. Disini kamu akan mengganti password manual berupa huruf dan angka menjadi sebuah gambar. Verifikasi terlebih dahulu dengan password utama kamu.

Jika kamu ingin mengganti gambar sebagai password, Choose Picture, pilih gambar mana yang akan kamu gunakan, jika sudah ketemu klik Use This Picture.

Pada langkah ini kamu disuru membuat sebuah gesture sederhana yang akan

kamu gunakan sebagai password. Aku membuatnya pada bagian lampu mobil (warna merah) pada bagian depan. Supaya mudah diingat lakukan hal tersebut sebanyak 3x, ingat jangan membuat gesture terlalu sulit, supaya kita tetap bisa sign-in. Jika sudah, klik Finish, maka pembuatan password menggunakan media gambar sudah usai sampai disini, jika kamu penasaran bisa langsung mencobanya.

Diharapkan dengan cara ini, laptop kamu menjadi lebih aman dari gangguan tangan-tangan jahil para fans atau teman akrab ataupun teman kental.

Sumber:

https://konveksipekanbaru.co.id/wwe-champions-apk/