CARA MENGGUNAKAN FITUR PENGGALANGAN DANA BARU FACEBOOK

CARA MENGGUNAKAN FITUR PENGGALANGAN DANA BARU FACEBOOK

 

CARA MENGGUNAKAN FITUR PENGGALANGAN DANA BARU FACEBOOK
CARA MENGGUNAKAN FITUR PENGGALANGAN DANA BARU FACEBOOK’

Facebook memiliki l aunched fitur Pengumpulan dana di India yang memungkinkan orang untuk berkontribusi penyebab. Fitur ini sebelumnya tersedia di AS, Eropa, dan puluhan pasar lainnya.

Seseorang dapat menggunakan Penggalang Dana untuk berkontribusi pada organisasi amal serta tujuan pribadi. Seorang pengguna harus berusia minimal 18 tahun untuk membuat penggalangan dana pribadi.

Uang yang dikumpulkan untuk tujuan pribadi dibayarkan kepada orang yang menciptakan pengumpulan dana. Dia mungkin dikenakan pajak atas jumlah itu. Seseorang akan diminta untuk menambahkan rekening bank mereka jika mereka membuat penggalangan dana pribadi.

Cara menggunakan fitur Penggalangan Dana baru Facebook
Fitur Penggalangan Dana Facebook telah diluncurkan di India. (Representasi Gambar: tech2)

Dalam kasus organisasi nirlaba, Facebook mengatakan itu mencakup biaya

sehingga 100 persen dari donasi yang dibayarkan dibayarkan kepada organisasi. Organisasi nirlaba seperti HelpAge India, Goonj, GiveIndia, The Akshay Patra Foundation, Aaarti for Girls, Cuddles Foundation, Literacy India, Sevalaya dan lainnya telah terdaftar di Facebook.

Penggalangan dana untuk organisasi amal

Langkah 1: Klik Penggalangan Dana di menu kiri umpan berita Anda

Langkah 2: Pilih opsi mengumpulkan uang

Langkah 3: Memilih organisasi nirlaba atau amal

Langkah 4: Pilih organisasi amal, pilih foto sampul dan isi rincian pengumpulan dana

Langkah 5: Klik pada opsi buat

Penggalangan dana untuk tujuan pribadi

Langkah 1: Klik Penggalangan Dana di menu kiri umpan berita Anda

 

Langkah 2: Pilih opsi mengumpulkan uang

Langkah 3: Pilih Diri Anda, Teman atau Seseorang atau sesuatu yang tidak ada di Facebook

Langkah 4: Pilih kategori dan tambahkan foto sampul dan isi detail tentang penggalangan dana Anda

Langkah 5: Klik pada opsi buat

Facebook telah meluncurkan Fundraisers di India pada saat negara itu

berjuang melawan pandemi coronavirus.

Raksasa media sosial ini telah memperkenalkan pusat informasi Coronavirus di aplikasinya. Pusat informasi membantu pengguna mendapatkan data dan berita andal yang terkait dengan COVID-19. Ini memberikan informasi dari organisasi yang diakui seperti Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga, Dana Anak PBB (UNICEF) India, dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca Juga: