Cara Budidaya Jambu Biji di Dataran Tinggi

Cara Budidaya Jambu Biji di Dataran Tinggi

 

Cara Budidaya Jambu Biji di Dataran Tinggi

Latar Belakang Jambu Biji

jambu L atau dengan nama tanaman jambu diketahui untuk berpartisipasi dalam buah-buahan dari herbal. Tanaman juga sering disebut sebagai jambu, jambu atau jambu dari Brasil Shau Kee, dan menyebar ke Indonesia melalui Thailand. Selain memetik buah, daun tanaman ini sering obat diare terbukti efektif.
Pada prinsipnya, jambu biji dapat tumbuh di 5-1200 meter ketinggian di atas suhu permukaan laut adalah 23-28 ℃ tanaman Favorit mengandung nitrogen dan bahan organik tanah dan tekstur tanah liat dan keasaman sedikit menjadi 4,5 Sada menjadi 8,2 derajat. Meskipun kebutuhan untuk curah hujan tahunan 2000-2000 mm

Langkah berikut adalah untuk mengembangkan jambu biji:

Langkah1: fase pembibitan

pada umumnya, pembibitan dengan transplantasi sistem jambu, grafting, dan biji-bijian. Tapi, dengan biji pembibitan ini akan memakan waktu lebih lama daripada metode lain karena itu perlu menunggu tanaman akan cukup untuk ditransfer ke tanah sebelum penanaman tumbuh ukuran tinggi. Biji dari tanaman pembibitan sehat, cukup tua untuk kualitas baik dan pertumbuhan normal.

Pada saat ini mengasuh artikel, kita akan membahas produksi program bibit. Hal ini sangat mudah, Anda dapat benih benih $ 5000 / jambu diperoleh di toko pertanian. Hal ini akan mengurangi waktu itu hampir semua yang Anda butuhkan untuk berkonsentrasi pabrik pengolahan. Membuat proses pelatihan implementasi yang lebih efektif

Langkah 2: tanah tahap persiapan

sebagai lahan budidaya jambu bisa merusak pertumbuhan gulma harus menyebutkan sebelum membersihkan. Tanah juga perlu menggali sedalam 20-30 cm untuk memastikan rapuh tekstur dan remah-remah roti. Jangan lupa untuk menghapus, dengan pertumbuhan tanaman, akar dan tanaman lainnya, termasuk mantan mengganggu kotoran.
Selain itu, dalam pandangan bangku tanah hingga 4 kg / m, dan kemudian diaduk dan dicampur. tanah yang subur ini tidur selanjutnya masing-masing 1 meter interval memanjang dari utara ke selatan, lebar 3 meter dan tinggi 30 cm. Lubang tanam harus dilakukan untuk memiliki ukuran 1 × 1 × 0,8 米, 4 × 4 meter

Langkah 3: Tahap Penanaman

Hapus jambu biji dikumpulkan benih dari kantong plastik nya. Dari kantong plastik untuk menghindari karena akar tanaman korupsi potensi tanaman menarik diri. Cara yang benar adalah dengan mengambil / memotong kantong plastik, dan kemudian segera ditanam dalam lubang tanam benih. Di lubang tanam hanya menempatkan benih dalam rangka mengoptimalkan pertumbuhannya.

setelah implantasi biji seluruh selesai, langkah selanjutnya adalah memasang tenda plastik oleh setiap tempat tidur. Tujuan kami adalah untuk mencegah hujan deras bisa merusak pohon. Atap dipasang pada sudut yang lebih tinggi dari barat ke timur. Ini berarti bahwa matahari pagi bisa mendapatkan tanaman pertarungan terbaik

Langkah 4: tahap pertama pabrik pengolahan

dalam bentuk penitipan adalah untuk memastikan bahwa tidak ada Miscellaneous tanah rumput, setidaknya 1 meter dari biji jarak tanaman. Pada dasarnya, jambu tidak memerlukan banyak air. Jadi frekuensi penyiraman bisa disesuaikan dengan intensitas hujan. Bahkan di dataran tinggi, budidaya jambu tidak memerlukan penyiraman manual, karena tanaman harus sangat tidak memadai.
penggunaan pupuk kotoran di 0-1 tahun 40 kg, 50 kg pupuk TSP, penanaman 100 g urea dan 20 g pupuk ZK untuk setiap jambu tanaman. Selain itu, ketika TSP250 gram dan 250 gram per pohon dalam bentuk pupuk pupuk NPK diberikan tanaman berusia 1-3 tahun. metode pembuahan tersebut dapat setiap tiga bulan, selama tanaman ini dibudidayakan selama periode waktu untuk menyelesaikan.
Setelah tiga tahun lahan budidaya biasanya berkurang kondisi kesuburan tanah. Hal ini memerlukan dosis 4 kg / daur ulang pohon pupuk pupuk kandang. Idealnya, pupuk di pagi hari mengingat perilaku tanaman yang mulai mengaktifkan lagi.
Teknologi yang menyediakan pabrik pupuk NPK yang benar batang ditanam di tanah 30 sentimeter mungkin. Adapun pupuk organik dilakukan oleh sekitar 30-40 cm dari implan batang. Pupuk petunjuk dosis harus sesuai dan tidak boleh sewenang-wenang, karena dapat menyebabkan perubahan dalam sifat pupuk beracun
untuk menggantikan pertumbuhan tanaman splicing jambu yang abnormal, penyakit dan bahkan kematian. Jahitan harus diselesaikan sesegera mungkin sehingga seluruh daerah dapat digunakan secara maksimal. Proses jahitan mirip dengan penanaman awal, tidak bisa dihapus, dan kemudian menanam bibit ke dalam lubang. Kedua, menumbuhkan bibit mete sebelum penanaman bibit baru ke dalam lubang.

Langkah 5: Tahap hama

hama menyerang pohon jambu, termasuk ulat daun, ulat Keket, semut, tikus, kelelawar, tupai, worm putih, penggerek batang ulat, rentang ulat. Kesepakatan dengan mereka dapat mengambil keuntungan dari predator alami, melalui kemasan pakai plastik, serta untuk melindungi buah muncul gejala pestisida dan penyemprotan pestisida.
Sementara itu, di penyakit tanaman jambu biasanya disebabkan oleh ganggang, jamur, dan jamur. Untuk kontrol langkah, Anda dapat mengikuti tanda-tanda untuk menyemprot fungisida terlihat

Langkah 6: Tahap pertama dari panen

Secara garis besar, dengan mencangkok dan okulasi tanaman jambu dikembanbiakan setelah tanam akan mulai usia enam bulan efektif. Juga dibudidayakan tanaman dengan biji, mungkin diperlukan 2 – tanaman berusia 3 tahun mulai pembodobomya panjang. Seperti melon, karakteristik buah jambu biji yang siap panen warna hijau itu adalah putih, lembut, aroma harum khas buah matang, manis dengan sedikit asam.
panen buah jambu biji adalah proses memilih yang terbaik dengan tangkai. Ketika buah masak masih di level 80% -90% dari negara untuk mencegah kerusakan yang beredar selama proses ini harus dilakukan. Buah yang telah dikumpulkan harus dipilah dan dikemas oleh massa sedemikian rupa, untuk didistribusikan ke pasar

Langkah 7: Tahap memangkas

setelah panen selesai, diikuti oleh memotong tanaman jambu. Baca Juga: Cara Ternak Burung Lovebird Tujuannya adalah untuk merangsang tanaman sehingga dapat kembali tumbuh-lebih cepat efektif. Pemangkasan cabang sangat tua dan lebih tua dan produktivitas rendah.