Adu Prestasi di Ajang Pesona Kreativitas Siswa 2018

Adu Prestasi di Ajang Pesona Kreativitas Siswa 2018

Adu Prestasi di Ajang Pesona Kreativitas Siswa 2018
Adu Prestasi di Ajang Pesona Kreativitas Siswa 2018

BANDUNG – Sebanyak 150 siswa-siswi tingkat SMA, SMK dan MA Negeri maupun Swasta se-Kota Bandung

menunjukan prestasinya dalam kegiatan yang bertajuk ”Pesona Kreativitas Siswa 2018”. Acara yang berlangsung siang hari itu melakukan pemilihan Duta Putra Putri Pelajar tingkat SMA, SMK, dan MA se-Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan (BP3) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan itu dilaksanakan oleh Majalah Sekolah JUARA dan bekerjsama dengan DPP Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) yang berlangsung di Aula SMK Negeri 4 Bandung, Sabtu (3/3) lalu.

Pemimpin Redaksi Majalah Sekolah JUARA sekaligus Panitia Pelaksana Kegiatan Rusyandi

menuturkan bahwa ajang Pesona Kreativitas Siswa ini merupakan kali kedua digelar oleh “Sekolah JUARA” dan bekerjsama dengan DPP AKSI. “Ini merupakan program kerja dari bagian promosi Sekolah JUARA,” tutur Rusyandi kepada Zetizen Bandung.

Walaupun para peserta banyak yang belum mengenal dunia modeling, namun penampilan dan lenggak-lenggok mereka di atas catwalk bagaikan model profesional. Aula SMK Negeri 4 Bandung yang biasa digunakan sebagai tempat serbaguna disulap menjadi arena modeling. Para peserta beraksi dengan segala kemampuannya untuk menunjukan bakat dan prestasinya di atas catwalk dengan karpet merah yang menyala.

Perhelatan Pesona Kreativitas Siswa 2018 dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Asosiasi Kepala Sekolah

Indonesia Dr. Asep Tapip Yani, M.Pd., dan dihadiri oleh Sekjen AKSI, Dr. Drs. Zulkarnain, M.M.Pd., Sekretaris Forum Kepala Sekolah SMA Swasta Kota Bandung, Drs. Iding Sunardi, M.Pd., Kepala SMK Guna Dharma, Ade D. Hendriana, S.H., dan Kepala SMA Sebelas Maret, Ahmad Sadiqin, S.Pd., serta perwakilan dari bank bjb.

Gelaran Pesona Kreativitas Siswa kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena setiap peserta mendapatkan buku tabungan dan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) dengan lebel “Pesona Kreativitas Siswa 2018” dari bank bjb.

Sepatu high heels atau hak tinggi yang menghiasi kaki para peserta putri, dan sepatu pantopel yang digunakan peserta putra begitu indah berjalan di atas catwalk. Mereka memperagakan busana raksukan Sunda, sehingga menambah kesemarakan acara.

Gemerlapnya aneka busana raksukan Sunda yang dikenakan para peserta menambah kemeriahan. Dengan diiringi kerasnya hendakan musik membuat semangat peserta untuk lebih serius menunjukan kebolehannya dihadapan tiga juri, yakni Neneng Dinar dari Dinas Pariwisata Jawa Barat, Model Senior Marina Syarif dan Rima Yano.

Sorak para penonton pun tak terbendung lagi dan bertepuk tangan menyaksikan perwakilan sekolahnya berlenggak-lenggok di atas catwalk dan menampilkan kabisanya, sehingga venue menjadi sangat bergemuruh menyatu dengan irama musik pengiring.

Rusyandi berharap kegiatan ini ada nilai positif dan bermanfaat yang bisa dipetik oleh para siswa tingkat atas, terutama dalam mengembangkan bakat dan kreativitasnya. ”Pesona Kreativitas Siswa 2018 ini digagas dalam upaya mengembambangkan bakat dan prestasi, sehingga bakat dan prestasi para peserta itu bisa tergali lagi lebih dalam. Selain itu, ini juga menjadi pengalaman yang baik untuk mereka dalam dunia modeling,” tambahnya.

 

Baca Juga :