Activ Surgical meluncurkan teknologi visualisasi untuk membuat operasi lebih aman

Activ Surgical meluncurkan teknologi visualisasi untuk membuat operasi lebih aman

 

Activ Surgical meluncurkan teknologi visualisasi untuk membuat operasi lebih aman
Activ Surgical meluncurkan teknologi visualisasi untuk membuat operasi lebih aman

Setelah $ 25 juta dalam pendanaan dan tiga tahun pengembangan, perusahaan perangkat medis dan pengembangan perangkat lunak yang berbasis di Boston Activ Surgical membawa produk pertama ke pasar, perusahaan mengatakan kemarin.

Platform ActivEdge perusahaan, kecerdasan buatan dan sistem perangkat lunak pembelajaran mesin yang menggunakan data dari lampiran perangkat keras yang dapat diperbaiki pada peralatan bedah yang ada, dimaksudkan untuk memberikan kecerdasan dan visualisasi waktu nyata untuk meningkatkan hasil pasien, kata perusahaan itu.

Platform dan produk-produk terkaitnya awalnya akan tersedia di AS dengan

harapan untuk meluas ke seluruh dunia tahun depan.

“Masa depan operasi adalah kolaboratif, dengan penilaian manusia dan kebijaksanaan ditambah dengan presisi robotika,” kata CEO Todd Usen dalam sebuah pernyataan.

Perangkat lunak Activ bertujuan untuk membantu ahli bedah menghindari kesalahan medis yang membunuh 400.000 orang di AS saja setiap tahun. Kesalahan medis yang dapat dicegah adalah penyebab utama kematian ketiga setelah serangan jantung dan kanker, dan 26% dari kesalahan itu adalah akibat dari kesalahan pembedahan.

Selain dari korban manusia, kesalahan medis ini mahal, mengenai fasilitas kesehatan dengan tagihan sekitar $ 36 miliar di AS

Awalnya, Activ Surgical akan berupaya mengintegrasikan teknologinya ke dalam 2,2 juta prosedur laparoskopi paling umum yang dilakukan di AS, termasuk kolesistektomi, kolektomi, histerektomi dan gastrektomi, di mana identifikasi aliran darah dan struktur kritis yang paling penting.

“Inovasi dalam kategori visi bedah sudah lama terlambat; proses pencitraan bedah yang paling umum digunakan , ICG, menggunakan pewarna fluorescent yang ditemukan lebih dari 70 tahun yang lalu dan tidak menawarkan informasi fisiologis obyektif yang real-time kepada ahli bedah ketika mereka sangat membutuhkannya selama prosedur, “kata Dr. Peter Kim, salah satu pendiri dan kepala petugas sains, Activ Surgical, dalam sebuah pernyataan.

Teknologi berbasis perangkat keras perusahaan bekerja dengan sistem visualisasi yang ada untuk menyediakan data real-time dan visualisasi baru dari lingkungan bedah. Platform yang terhubung menempel pada sistem laparoskopi dan artroskopi.

Teknologi ini belum dibersihkan oleh FDA, tetapi dalam uji coba dengan

delapan jaringan rumah sakit di seluruh negeri.

Selain penawaran perangkat kerasnya, Activ Surgicalsedang mengembangkan alat perangkat lunak untuk memberikan lebih banyak data dan visualisasi yang lebih halus kepada ahli bedah. Produk ActivInsight itu masih dalam pengembangan, kata perusahaan.

“Kami berusaha membawa data visual baru ke dokter yang tidak mereka lihat hari ini,” kata Usen dalam sebuah wawancara. “Kami menemukan cara untuk membuat modul kecil yang sesuai dengan cakupan yang sudah ada di rumah sakit dan menambah visualisasi bedah.”

Usen akhirnya melihat perangkat sebagai teknologi yang dapat meningkatkan

integrasi robotika ke dalam prosedur bedah. ” Kami ingin membuat [operasi] sangat mudah dengan mengambil hal-hal hebat tentang robot otonom dan membawanya ke operasi umum untuk membuktikan konsepnya,” katanya.

Baca Juga: