8 Siswa Penyumbang Medali

8 Siswa Penyumbang Medali

8 Siswa Penyumbang Medali

Prestasi mendunia diraih sejumlah siswa Sekolah Islam Al Azhar Cairo Palembang. Mereka meraih medali dalam olimpiade matematika tingkat dunia, yang bertajuk World Mathematics.

Invitational (WMI) 2019. Kegitan itu berlansung dari tanggal 16-18 Juli lalu, di Fukuoka, Jepang. Seperti apa?

ABDUL KHALID- Palembang

Dari 8 siswa yang dikirim ke ajang tersebut semunya menyumbang medali. Adapun yang meraih medali Silver, M Zhilal Adzikra kelas 1 SD, Jaza Athaullah Dilhaq kelas 2 SD dan Keisha Valiqa kelas 3. Sedangakan peraih medali perunggu atau bronze Faiqa Aqilla Deco kelas 1 SD.

Sementara 4 siswa lain memperoleh medal Merit Prize, yakni Althaf Irwan

Firmansyah kelas 2, Alif Al Fadjri kelas 2, M Tasnim Al Ayyubi kelas 2 dan Farras Zhafira Hanifa kelas 3.

8 siswa ini bersaing dengan 3.000 peserta dari 24 negera. Sementara yang mewakili Indonesia sebanyak 387 siswa dari seluruh daerah, Sabang sampai Merauke. Sementara ajang WMI 2019 ini diikuti siswa mulai tingkat TK hingga kelas XII SMA.

Para siswa SD Islam Al Azhar Cairo ini, tidak hanya membawa nama baik sekolah, namun juga ikut membanggakan Kota Palembang, Sumsel bahkan Indonesia. Karena mampu bersaing di kanca internasional.

Para siswa ini baru saja tiba di Palembang 21 Juli lalu. Sejak bertolak ke Jepang 13 Juli

lalu. “Persiapan selama sebulan, dengan materi sesuai dengan standar

internasional. Artinya kurikulum yang dipakai kurikulum internasional,” kata salah satu guru pendamping, Laila,

saat koran ini mengunjungi Sekolah Islam Al Azhar Cairo Palembang, kemarin (23/7).

Lanjutnya, ada 7 guru yang menjadi tim untuk persiapan siswa. 4 guru menjadi pengajar dan 3 guru menyiapkan materi.

Sebenarnya, SD Islam Al Azhar Cairo Palembang sudah berpengalaman

mengikuti ajang WMI tersebut, bahkan sejak tiga tahun terakhir, 2017 di Ho Chi Minh, Vietnam membawa 1 medali emas, dan pada tahun 2018 di Seoul, Korea Selatan meraih 1 silver, dan 2 bronze.

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/