46 Pasis Susstaf A-1 Laksanakan KKDN

46 Pasis Susstaf A-1 Laksanakan KKDN

46 Pasis Susstaf A-1 Laksanakan KKDN

46 Pasis Susstaf A-1 Laksanakan KKDN
46 Pasis Susstaf A-1 Laksanakan KKDN

LEMBANG-Penseskoau, Kamis (20/2), Sebanyak 46 Perwira Siswa Kursus Staf

(Susstaf) Bidang Matra Udara Angkatan ke-1 TP 2014 mengadakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 18 sd 19 Februari 2014 di Dislitbangau, Depohar 10, PT. PRN dan PT. Dahana Subang.

Dalam sambutannya Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E.

yang dibacakan oleh Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko SB., S.E. mengatakan Kuliah Kerja Pasis Susstaf Bidang Matra Udara angkatan ke-1 bertujuan mengaplikasikan materi pelajaran bidang studi Karya Ilmiah dan Manajemen Terapan dengan melaksanakan observasi dan riset lapangan. Tema yang diangkat dalam Kuliah Kerja kali ini adalah “Optimalisasi Pemberdayaan Litbang Materiil dalam rangka meningkatkan kesiapan Alutsista TNI AU”. Latar belakang pemilihan tersebut antara lain adalah untuk mengetahui secara riil berbagai potensi Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Udara dalam rangka mendukung tugas TNI dalam bidang pertahanan udara, demikian ujar Danseskoau.

Untuk itu hasil riset para Pasis Susstaf akan dijadikan bahan pembuatan naskah

pada seminar yang akan dilaksanakan pada minggu ketiga Maret 2014, dan naskah hasil seminar tersebut nantinya akan dilaporkan sebagai bahan masukan kepada Pimpinan TNI Angkatan Udara untuk membantu meningkatkan kesiapan Alutsista TNI Angkatan Udara. Selama Kuliah Kerja ini para Pasis Susstaf terlihat sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan dan mendapat apresiasi yang sangat positif dari Sesdislitbangau Kolonel Tek Suharto yang mewakili Kadislitbangau, dan dari Kolonel Tek Trihandono selaku Dandepohar 10. Tidak hanya dikalangan TNI AU saja pada riset lapangan yang berlangsung di PT PRN dan PT Dahana Subang Jawa Barat para Pasis Susstaf kembali mengajukan pertanyaan yang sangat cerdas dan relevan dengan situasi terkini, sehingga pimpinan dari PT PRN maupun PT Dahana sangat terkesan dengan Kuliah Kerja Dalam Negeri Pasis Susstaf Bidang Matra Udara Angkatan ke-1 ini.

Turut mendampingi Kuliah Kerja Pasis Susstaf angkatan ke-1 antara lain Seslem Seskoau selaku pimpinan rombongan, para pejabat Seskoau, dan para Patun Seskoau.

 

Sumber :

https://scalar.library.yorku.ca/education/ciri-ciri-bakteri