126 Siswa SMAN 9 Lulus UN 100 Persen

126 Siswa SMAN 9 Lulus UN 100 Persen

126 Siswa SMAN 9 Lulus UN 100 Persen
126 Siswa SMAN 9 Lulus UN 100 Persen

Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA, SMK, MA, tanggal 7 Mei 2016 diumumkan

serempak di seluruh Indonesia, dan hasil UN diumumkan lewat Kantor Pos atas kerjasama dengan pihak sekolah sehingga Kantor Pos mengantarkannya ke alamat masing-masing siswa.

Kepala SMA Negeri 9 Ambon Drs. La Kampono ketika ditemui Tribun Maluku.com

Minggu (8/5) mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya dalam mengumumkan hasil UN, menggunakan jasa Kantor Pos sebagaimana sekolah lainnya.

Dikatakan, hasil UN tidak menentukan untuk tidak lulusnya siswa, maka para siswa tidak terlalu terpengaruh dengan hasil UN. Jika hasil UN salah satu mata pelajarannya mendapat nilai 3 namun Ujian Sekolah mendapat nilai 6, maka siswa tersebut bisa dinyatakan lulus mengingat hasil kelulusan itu ada di pihak sekolah.

Sebanyak 126 siswa SMAN 9 yang mengikuti UN dan pertemuan antara dewan

guru bersama Kepala Sekolah, hasilnya telah dikirimkan melalui Kantor Pos ke alamat masing-masing siswa dan sudah pasti ke-126 siswa tersebut dinyatakan lulus.

Nilai kelulusan ditentukan oleh sekolah yaitu nilai Ujian Nasional ditambah nilai Ujian Sekolah, dan 126 siswa yang ikut UN dinyatakan lulus 100 persen.

Kampono inginkan agar sekolah yang dipimpinnya kedepan masuk dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) karena sangat baik, terarah, demi peningkatan mutu pendidikan.(TM04)

 

Sumber :

https://sorastudio.id/sejarah-jepang/